4 Wisata Bukit Di Yogyakarta Dengan Pemandangan Indah

Bukan hanya menjadi Kota Budaya, Daerah Istimewa Yogyakarta yang menjadi Ibu Kota Jawa Tengah ini, dikenal juga sebagai Kota Wisata dengan penduduknya yang ramah, juga keindahan alamnya yang menakjubkan. Bukan hanya berbicara mengenai candi-candinya atau berbelajna di Malioboro, banyak sekali tempat yang dapat anda kunjungi saat berkunjung ke Yogyakarta. Anda dapat melihat keindahan Kota Yogyakarta dari beberapa ketinggian yang ada salah satunya anda dapat melihat indahnya Kota Yogyakarta dari bukit-bukitnya, lantas bukit apa saja yang dapat anda kunjugi sebagai destinasi wisata anda? Berikut ulasannya :

  1. Bukit Becici

Puncak Becici atau yang lebih dikenal dengan nama Bukit Becici. Berlokasi di Gunungcilik, Muntuk, Dlingo, Bantul, Yogyakarta. Akses menuju puncak yang tidak terjal membuat Bukit Becici mudah di daki oleh anda. Untuk mencapai Bukit, anda harus melewati Hutan Pohon Pinus, dan sesampainya di Bukit anda akan mendapati keindahan dari atas Bukit, hamparan sawah yang dihiasi oleh indahnya Kota Yogya dan pemandangan Gunung Merapi, jika anda berminat datang ke Bukit Becici anda cukup membayar parker sebesar Rp. 3000 saja.

  1. Bukit Pangkuk Kediwung

Bukit yang terletak tidak jauh dari Bukit Becici ini bisa jadi destinasi selanjutnya, berlokasi di Dusun Kediwung. Jika anda berminat menuju bukit kediwung anda bisa melewati kawasan wisata imogiri lalu menuju mangunan. Tak kalah indah dengan Bukit Becici, disini anda bisa menikmati panorama alam berbentuk pegunungan. Tak sedikit orang yang berkunjung kemari untuk menikmati sunrise dan pegunungan yang dihiasi oleh kabut pada pagi hari.

  1. Kebun Buah Mangunan

Meskipun namanya Kebun Buah, lokasi ini memiliki keindahan panoramanya sendiri. Berbeda dengan kedua bukit di atas, dari atas sini anda bisa menikmati keindahan alam berupa sungai oyo dengan pemandangan Gunung Sewu. Sungai tersebut membelah bukit hijau. Jika anda berminat datang ke Kebun Buah Mangunan, cukup dengan membayar tiket masuk sebesar Rp. 10.000 saja.

  1. Jurang Tambelan

Merupakan wisata bukit terbaru di Yogyakarta, tidak menjadikan Jurang Tambelan diragukan keindahan alamnya. Anda dapat melihat Jurang Tambelan dari atas gazebo yang bebrebtuk seperti perahu. Anda dapat melihat sungai Oya yang meliuk, dan pepohonan hijau yang mengelilinginya. Pemandangan dari Jurang Tambelan memang hamper sama dengan Kebun Buah Mangunan karena lokasinya yang tidak jauh berbeda. Yakni di Desa Wisata Kanigoro, Dusun Kanigoro, Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.  Disini anda bisa mengabadikan momen anda dengan latar pemandangan yang indah.

Demikian wisata bukit yang dapat anda kunjungi bersama keluarga anda. Semoga ulasan di atas dapat menjadi referensi berwisata anda bersama keluarga maupun kerabat. Semoga bermanfaat!