4 Resep Alami Untuk Menerangi Kulit Di rumah dengan bahan-bahan alami

Ini adalah bahan alami yang aman untuk Anda coba seperti vitaline seoftgel. Namun sayangnya efektivitasnya belum terbukti. Pastikan Anda tidak memiliki alergi terhadap bahan-bahan ini sebelum mencobanya.

1. Yoghurt

Yogurt memiliki banyak nutrisi yang baik untuk kulit. Salah satunya adalah asam laktat yang bersifat iluminator.
Jadi, lindungi dengan lembut yogurt tanpa rasa pada kulit Anda. Diamkan selama beberapa menit dan kemudian bersihkan dengan air hangat. Lakukan sekali sehari selama beberapa minggu untuk melihat perubahan pada kulit.


Atau, campurkan sesendok yoghurt segar dengan setengah sendok madu. Oleskan bahan pada wajah dan leher. Biarkan selama 10 hingga 15 menit, lalu bersihkan dengan air. Lakukan ini setiap hari untuk meningkatkan warna kulit Anda. Perawatan yogurt cocok untuk semua jenis kulit

2. Sayang

Madu bisa menjadi salah satu bahan alami untuk menerangi kulit. Madu juga berfungsi sebagai pelembab. Kulit kering biasanya merupakan salah satu faktor yang berkontribusi terhadap warna kulit yang tidak merata. Madu memiliki sifat antibakteri yang dapat membantu menyamarkan tanda-tanda penuaan dan bekas jerawat.
Sebagai cara untuk menerangi warna kulit, oleskan madu murni pada wajah, diamkan selama beberapa menit lalu bersihkan dengan air hangat. Perawatan sederhana ini akan membantu mengangkat sel kulit mati, membuat kulit terlihat lebih cerah dan lebih segar dari sebelumnya. Lakukan ini setiap hari secara teratur sebelum tidur.

3. lemon

Sifat asam lemon berfungsi sebagai agen pencerah alami untuk kulit dan tinggi vitamin C yang membantu pertumbuhan sel-sel baru. Lemon juga merupakan antioksidan yang baik untuk kesehatan kulit.
Untuk mengetahui cara menerangi kulit, rendam kapas dalam jus lemon segar dan oleskan langsung ke wajah. Anda dapat menggosok potongan lemon langsung pada bagian yang terinfeksi dan membiarkan cairan tersebut terserap ke dalam kulit. Diamkan setidaknya satu jam dan kemudian bersihkan wajah dengan air. Lakukan ini sekali sehari. Perawatan sederhana ini akan meringankan nada kulit Anda dan juga dapat mencegah perkembangan cedera wajah.

4. Mentimun

Mentimun adalah salah satu bahan alami yang dapat mengikat kolagen dan memastikan kulit tetap kencang dan fleksibel. Kulit yang kenyal dan kencang sering memiliki warna kulit yang datar dan mengkilap. Mentimun juga memiliki efek yang bagus pada kulit Anda. Sangat cocok untuk semua jenis kulit.
Untuk membuat warna kulit lebih cerah, letakkan irisan mentimun langsung pada kulit yang gelap. Biarkan selama beberapa menit, lalu bilas kulit dengan air hangat. Lakukan dua kali sehari.