4 Kiat Tour Jogja Bagi Para Pemula

Perjalanan  ke sebuah tempat yang belum pernah dikunjungi, memang sangat menyenangkan terlebih lagi di saat liburan. Terlebih lagi, mengunjungi beberapa tempat wisata di sebuah kota yang dikenal dengan destinasi wisatanya. Perjalanan wisata akan semakin menyenangkan apabila semua persiapan terkontrol dengan baik mulai dari keuangan, penginapan, trasportasi dan tujuan wisata yang jelas serta berjalan sempurna. Untuk kali ini, kita akan membahas bagaimana Tour Jogja untuk para pemula.

Mengapa Jogja?Karena kota ini merupakan sbuah kota yang menjuarai pusatnya pariwisata. Wisatawan keluar-masuk untuk menikmati beberapa spot wisata yang ada di Jojgjakarta.  Sungguh menjanjikan jika bagi anda yang ingin memulai perjalanan wisata dengan mengikuti Tour Jogja. Jogjakarta merupakan tujuan wisata yang paling populer di negeri ini dengan berbagai wisata yang menarik ditawarkan.

Beberapa Hal Yang Harus Dipersiapkan Untuk Tour

  1. Akses perjalanan

Jika anda ingin melakukan tour Jogja, akses perjalanan adalah hal yang nomor satu untuk diperhatikan lebih. Anda bisa memulai menuju Jogjakarta dengan menggunakan pesawat terbang, bus ataupun kereta api. Bagi anda, yang ingin cepat sampai dan aman tentu saja bisa memilih pesawat terbang ke Jogjakarta. Tetapi, naik pesawat tentunyanya membutuhkan biaya yang cukup banyak, jadi anda harus menyiapkan dengan sebaik-baiknya. Namun, jika ingin melakukan perjalanan hemat anda bisa beralih ke alternatif lain yaitu bus dan kereta api.

Terdapat dua stasiun yang akan menjadi tempat berhentinya kereta api adalah Stasiun Lempunyangan dan Stasiun Tugu dengan menaiki kereta api anda akan merasakan pengalaman terbaru yang menyisakan kisah mengesankan.

  1. Spot Wisata untuk tour Jogja

Hal ini adalah yang paling terpenting saat anda ingin tour Jogja, terdapat beraneka ragam bentuk objek wisata yang ada di Jogjakarta. mulai dari wisata bertemakan sejarah sampai hanya wahana untuk bermain anak-anak. Untuk memudahkan perjalaan, disarankan terlebih dahulu untuk mencari tahu beberapa wisata yang terkenal dan sekiranya cocok dengan kantong serta minat anda.

  1. Penginapan/ tempat tinggal

Tempat tinggal selama tour Jogja perlu juga dipikirkan, terutama bagi anda yang akan menginap dan berniat tinggal yang cukup lama di Jogja. Maka, penginapan perlu dicari dan dipilih. Di Jogjakarta terdapat banyak lokasi penginapan mulai dari budet rendah sampai bintang lima sekalipun. Lagi dan lagi anda harus menyesuaikan dengan kenyamanan kantong dan diri anda untuk memilih penginapan. Jika anda, berkeinginan untuk berhemat, anda bisa memilih spot peginapan yang tersedia dapurnya. Sehingga, anda dapat mengolah makanannya dan bisa lebih terjamin lagi kesehatan dari makanan buatan sendiri.

  1. Mengatur perjalanan dengan baik

Sebelum anda memulai perjalan wisata, alangkah lebih baik anda memetakan terlebih dahulu tempat wisata yang terdekat dan terjauh. Sehingga, anda sendiri dapat memperkirakan waktu dan kebutuhan yang diperlukan. Hal ini, akan menimilasir kejadian yang bisa menganggau perjalanan anda seperti macet, terlambatnya trasnportasi umum dan lain-lain. Apabila , anda sudah membuat listing dan memetakan perjalanan, maka wisata anda akan lebih teratur dan sempurna.

Kiat-kiat tour Jogja diatas merupakan hal yang harus benar-benar dippikirkan dan hindari untuk erbuat gegabah. Saat, anda merasa terancam dan gegabah maka perjalanan wisata anda akan terganggu. Selain menyiapkan beberapa kiat tersebut, anda harus menjaga kesehatan dengan baik, jangan sampai saat melakukan perjalanan tiba-tiba down.