3 Wisata Indah : Air Terjun Sri Gethuk, Air Terjun Kembang Soka, dan Air Terjun Lepo

Berwisata di pulau Jawa memang sangat menjanjikan sekali, bagi anda yang ingin melepas penat dari berbagai kesibukkan. Anda bisa langsung menyiapkan biaya akomodasi dan budget yang cukup agar dapat bepergian dengan mudah ke banyak tempat wisata. Di Yogyakarta salah satunya, kota yang terkenal dengan pariwisatanya ini siap menyambut kedatangan anda dengan pilihan wisata di Yogyakarta. Ada tiga tempat yang wajib anda kunjungi jika bepergian yaitu, air terjun sri gethuk, air terjun kembang soka, dan air terjun lepo.

Air terjun adalah tempat terbaik untuk menghirup udara segar sembari merasakan percikkan air alami yang berasal dari mata air murni. Yogyakarta yang dikenal dengan pariwisata alamnya berhasil membawa dan meengenalkan air terjun sri gethuk, air terjun kembang soka, dan air terjun lepo ke telinga masyarakat. Suasana pedesaan yang akan menyelimuti pagi hari di suasana yang nan asri tersebut. Itulah, gambaran singkat tentang ketiga air terjun murni untuk selengkapnya mari simak tulisan berikut ini:

1. Air terjun Sri Gethuk, air terjun alami di bawah kaki Gunung Kidul

Terletak didaerah beriklim tropis membuat air terjun ini aman dari kebisingan perkotaan. Anda dapat menemukan lokasinya di Desa Bleberan Kecamatan Playen, Gunung Kidul. Suasana cantik dapat anda rasakan dengan sendirinya ketika melihat rintikan air terjun serta bebatuan yang tertata rapi disekitarnya. Air terjun yang dihiasi tebing ini mengahasilkan tiga mata air yang berasal dari mata air Ngandong, Dong Poh dan Ngumbul. Transportasi menuju wisata ini anda dapat mengendarai sepeda, motor atau kendaraan umum sekalipun.

2. Warna-warni air terjun Kembang Soka

Air terjun ini memiliki pamor yang tinggi karena keindahannya. Nama yang diambil dalam menyebut air terjun tersebut berasal dari pohon Kembang Soka yang dahulunya terdapat di Dusun Gunungkelir, Desa Jatimulyo, Kulonprogo Yogyakarta. Walaupun menuju wisata ini cukup membutuhkan waktu yang cukup lama. Namun, tennag saja kelelahan anda akan terbayar dengan baik ketika sudah sampai ditempat yang diinginkan.

3. Destinasi wisata air terjun Lepo

Keindahan kedua tempat wisata diatas memang benar adanya. Namun, keindahan tersebut tak kalah saing dengan salah satu wisata ini. Anda dapat merasakan bagaimanana mandi di pemandian yang ada di daerah dekat air terjun Lepo. Selain itu anda dapat juga bermain di kolam yang disediakan dengan air terjun. Bentuk wisata yang sudah mulai diatur sebaik mungkin ini menambahkan kesan indah ketika anda berlibur ke tempat wisata ini.

Beberapa pemaparan singkat diatas mengenai air terjun sri gethuk, air terjun kembang soka, dan air terjun lepo. Mungkin, dapa membantu anda untuk menentukkan tempat berwisata!