3 Wisata Imogiri

Tak akan kehabisan tempat saat kita mengunjungki kota istimewa Yogyakarta. Disetiap belahannya selalu ada yang harus kita kunjungi. Imogiri salah satunya, daerah bagian dari Yogyakarta ini menyimpan sejuta keindahan disetiap destinasi wisatanya. Tidak hanya wisata yang hanya bermain alamtapi juga mengusung wisata yang mendapatkan ilmu. Imogiri Bantul terkenal dengan wisata dengan kekayaan alamnya yang luar biasa. Sebagian kecil dari wialayah Indonesia yang selalu memperlihatkan kecantikan dan kemewahan Alam.

Imogiri menyimpan situasi dan nuansa pedesaan yang kuat, bukan hanya dari masyarakatnya tapi juga dari wisatanya, keindahan alamnya, udara, kesejukkan dan keasrian yang tetap dijaga. Ide untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dalam rangka berlibur pasti banyak yang mengarah ke Imogiri. Baik yang sudah pernah datang sebelumnya atau yang belum pernah sama sekali.

Beberapa wisata yang ada di Imogiri memudahkan kita para pengunjung untuk datang menjelajahi setiap destinasi satu per satu, agar tidak ada yang terlewatkan. Selain lokasinya yang berdekatan satu sama lain, akses kendaraan baik pribadi maupun umum juga mudah dan terjangkau. Ini dia beberapa destinasi wisata Imogiri yang bisa Anda kunjungi saat berlibur nanti, cocok untuk dikunjungi bersama keluarga, teman, sahabat, rekan kerja apalgi dengan pasangan. Yuk kita cek

  1. Kebun Buah Mangunan, Imogiri

Wisata alam kebun buah mangunan Imogiri ini mengusung tema wisata sehat. Pasalnya jika sedang beruntung, wisatawan datang kesini sedang musim panen buah apapun itu, mereka akan dapat mencicipi buahnya secara langsung saat sedang dipanen. Akses jalan menuju Imogiri cukup mudah dan bagus, tidak jauh dari pusat Kota Yogyakarta langsung saja arahkan kendaraan Anda ke Bantul atau Jalan Imogiri tengah. Tak kalah cantik dan banyak diburu oleh wisatawan adalah untuk berswa foto bersama sunset dan sunrise yang dapat Anda nikmati bersama kabut-kabut canti di kebun buah mangunan ini. Hanya dengan 10-15rb saja Anda dapat menikmati keindahannya dengan memuaskan dan nyaman.

  1. Hutan Pinus Mangunan, Imogiri

Masih satu area dengan kebun buah mangunan Imogiri, tempat wisata yang dikelola oleh masyarakat setempat ini menyuguhkan ketenangan dari udara dan suasana. Cocok untuk Anda yang sedang mencari tempat penghilang penat dan lelahnya kehidupan di kota. Petunjuk dan arah dari kota ke hutan pinus ini cukup mudah dengan bantuan banner dan petunjuk lainnya. pesona hutan pinus ini sebenarnya tidak hanya ditumbuhiu pohon pinus, tapi juga tumbuh pepohonan lain yang sama menjulang tinggi di tanah tandus yang memiliki luas 500 hektar. Pengelolaanya pun semakin hari semakin membaik dengan kehadiran fasilitas umum yang memadai.

  1. Puncak Becici Mangunan, Imogiri

Tak kalah dengan daya tarik yang lainnya, puncak becici Imogiri ini sedang naik daun dikalangan wisatawan Yogyakarta. Beberapa wisatawan yang datang, akan kehilangan kata-kata ketika sudah menempuh perjalanan dan tiba ditempat.  Keindahan dari menatap landscape yang dihadirkan dan menatap dari ketinggian akan semakin membuat Anda kehilangan kata-kata untuk mengungkapkan keindahan dan kecantikan salah satu ciptaan tuhan. Cocok untuk sejenak menghabiskan waktu libur anda dan untuk merefresh otak. Selain udaranya yang mnyegarkan juga tempatnya yang akan membawa kita lelap dalam asiknya berswa foto disetiap spot puncak becici Imogiri.

Semoga beberapa tempat wisata di Imogiri, dapat menjadi salah satu list berlibur Anda di Yogyakarta nanti. See u there….