10 Penurunan Berat Badan Yang Mudah Setelah Melahirkan

Proses kehamilan dan persalinan adalah momen yang paling ditunggu. Prosesnya membuat wanita menjadi wanita yang sempurna. Apa pun yang dilakukan wanita untuk menjaga kehamilannya dengan baik, memiliki bayi yang sehat.

Pada saat-saat kehamilan ini, seorang ibu masa depan perlu makan banyak makanan bergizi untuk nutrisi bayi. Nutrisi yang cukup untuk mempromosikan perkembangan janin yang sehat dan memungkinkan kelahiran tanpa masalah. Ibu memiliki cukup energi untuk menjalani persalinan, cukup berat lahir dan keduanya sehat.

Setelah proses kelahiran selesai. Sang ibu harus menyusui secara eksklusif untuk bayinya. Dalam proses menurunkan berat badan secara alami dengan obat pelangsing tiens, ibu juga membutuhkan sejumlah besar makanan kaya gizi untuk menyusui cukup banyak dan cukup untuk bayi.

Untuk menghindari cara yang salah, Anda dapat menerapkan dengan aman untuk menggerakkan perut.

1. Berikan ASI eksklusif pada bayi

Bagaimana perut menyusut dengan Asi Asi pada bayi, secara alami, terjadi, yang tidak dilakukan oleh kebanyakan wanita. Saat Anda menyusui, Anda memiliki hingga 5.000 kalori yang ditransfer ke bayi.
Proses menyusui juga merangsang kontraksi otot rahim untuk kembali ke ukuran semula. Tetapi harus tetap diimbangi dengan nutrisi yang cukup untuk kualitas ASI yang diberikan pada bayi.

2. Kurangi porsi makanan dan tingkatkan frekuensi

Asupan bayi yang memadai tidak berarti Anda harus makan sebanyak mungkin. Makan sedikit, tetapi sering dengan makanan yang memiliki nilai gizi tinggi. Bukan kuantitas yang dibutuhkan, tetapi kualitas makanan.

3. Pilih makanan yang kaya protein dan berserat

Kandungan karbohidrat yang tinggi penting untuk energi, tetapi konsumsi karbohidrat yang berlebihan bahkan dapat meningkatkan berat badan Anda.
Ubah pola makan Anda dengan makanan yang kaya protein dan serat. Protein dapat menjadi substitusi nutrisi yang diubah menjadi energi untuk metabolisme tubuh. Hindari juga makanan berlemak tinggi.

4. Konsumsi air yang bagus

Sejumlah besar air membantu memenuhi kebutuhan hidrasi tubuh Anda. Ini juga membutuhkan sejumlah besar air untuk proses pembentukan sejumlah besar susu. Air putih juga membantu membersihkan tubuh dari racun di dalam tubuh. Untuk membuat tubuh Anda lebih sehat

5. Latih abs Anda

Untuk kembali memiliki perut yang ideal, Anda harus melatih otot perut Anda menggunakan teknik untuk mengurangi ukuran perut Anda. Anda dapat melakukan teknik ini kapan saja, di mana saja.
Anda dapat melakukannya sambil duduk, berdiri atau berbaring. Teknik kontraksi perut ini dilakukan oleh:

Tarik perutmu ke dalam
Tunggu beberapa menit
Lakukan sesering mungkin sampai perut Anda terasa lebih kencang
Cara lain adalah metode mengangkat bahu. Metode ini membutuhkan tikar.
Pertama, letakkan tubuh Anda di atas matras
Tekuk lidah Anda sampai kaki menyentuh tanah
Buang napas dan kontraksikan perut Anda sambil perlahan mengangkat kepala dan bahu Anda pada sudut sekitar 30-45 derajat.
Tahan posisi selama mungkin
Lakukan lagi dan lagi sampai Anda merasa perut Anda kaku atau lebih padat

6. Jangan biasakan tidur setelah makan

Proses pencernaan di perut terjadi lebih lambat saat tidur. Sehingga nutrisi dalam makanan menunda distribusi mereka di dalam tubuh. Ini juga memicu akumulasi lemak dalam sistem pencernaan dan membuat tubuh lebih tebal.
Menjadi ibu setelah lahir berarti Anda bisa korup karena Anda tidak melakukan aktivitas apa pun. Terutama jika dibatasi oleh aktivitas, cedera pascamelahirkan tidak segera sembuh. Selain itu, berat badan Anda akan bertambah. Kami menyarankan Anda untuk melanjutkan kegiatan seperti biasa.

8. Dengan korset

Cara lain untuk mengurangi ukuran perut setelah lahir adalah korset. Korset membantu mengencangkan perut dan punggung, mengurangi pembengkakan dan menyebabkan otot postpartum kembali ke bentuk aslinya.
Penggunaan korset biasanya 3 bulan setelah lahir untuk mendapatkan bentuk tubuh yang optimal.

9. Latihan kegel

Latihan kegel dilakukan untuk melatih otot-otot bawah panggul yang terdiri dari otot-otot bawah uterus, otot-otot kolon dan kandung kemih. Latihan kegel dilakukan oleh:
Pertama kosongkan kandung kemihmu
Otot dasar panggul adalah otot ketika menahan urin
Tempatkan tubuh Anda berbaring telentang, lalu lakukan sambil menahan air kencing. Lakukan beberapa kali tanpa mengontrak perut dan bernapas dengan baik.
Ulangi kegiatan ini 3 kali sehari dan lakukan secara teratur
Latihan kegel akan membantu proses perut lambung setelah melahirkan.

10. Latih pernapasan

Bernapas dengan baik Bernapas perlahan-lahan udara dari hidung Anda, rasakan gerakan paru-paru dan otot-otot pernapasan, rilekskan dalam tubuh Anda.
Aberasi pernapasan yang baik mendukung otot perut setelah lahir. Proses ini juga merangsang kerja tubuh dan otak. Lakukan secara teratur setiap hari.

Ambil saran dan cara menurunkan berat badan setelah melahirkan untuk mengembalikan berat badan dan bentuk tubuh ideal sebelum hamil. Lakukan rutin dan rutin untuk mendapatkan hasil yang cepat dan maksimal. Anda tidak perlu cara segera untuk melakukannya karena dapat berdampak buruk terhadap kesejahteraan dan kesejahteraan Anda untuk bayi Anda, yang masih membutuhkan ASI.